Surabaya Rek!

Wisata Surabaya | Surabaya Travel & Food Blog

Top 10 Makanan di Pasar Citraland Surabaya

| 2 Comments

Makanan di pasar Citraland Surabaya

Top 10 Makanan di Pasar Citraland Surabaya

Melanjutkan tulisan sebelumnya tentang Food Court di Citraland Fresh Market atau disebut juga Pasar Citraland di daerah Taman Puspa Raya Citraland Surabaya, berikut 10 makanan di pasar Citraland Surabaya yang paling sering dicoba oleh penulis. Rasa & harga tergantung selera masing-masing yah, tulisan ini berdasarkan selera pribadi penulis, hehe.. 🙂

Nasi Campur Mei-Mei

Depot Mey Mey

Yang ini merupakan depot langganan saya, tidak bakal bosen kalo mampir ke sini. Pengin makan pecel, ada.. Pengin makan lodeh atau sayur asem, ada.. Pengin makan ayam bakar juga ada, komplit deh untuk masakan ala Jawa Timur’an, tinggal pilih-pilih mana yang kita suka..

Harga: antara Rp. 12-18 ribu (atau lebih), tergantung masakan yang dipilih..

Depot Arema

Depot Arema

Di depot Arema konsepnya sama, kita tinggal pilih-pilih makanan seperti di depot Mey-Mey, yang membedakan di sini yaitu macam masakannya. Yang boleh dicoba yaitu olahan masakan kerang & kikil beserta macam-macam masakan sayur, yang cukup enak menurut saya..

Harga: antara Rp. 12-20 ribu (atau lebih), tergantung masakan yang dipilih..

Pecel bu Mun

Pecel bu Mun

Pecel legendaris di pasar Citraland, sudah berjualan bahkan sebelum pasar Citraland yang lama berdiri. Taste masih sama seperti dulu, dan sampai sekarang menjadi salah satu depot terlaris di pasar Citraland.

Harga: antara Rp. 10-20 ribu (atau lebih), tergantung masakan yang dipilih..

Nasi Hulk Depot NusantaraBihun Kare

Depot Nusantara

Depot baru, tapi cukup unik dengan nasi uduk yang berwarna hijau, yaitu nasi hulk! Dan tidak hanya nasinya saja, tapi porsi cukup besar dengan rasa yang enak. Bisa coba juga bihun kare di depot Nusantara ini..

Harga: antara Rp. 15-20 ribu..

Nasi Jagung Echo

Sego Jagung Echo

Pengin makan sehat di pasar Citraland? Nasi jagung Echo jawabannya. Nasi yang sehat dicampur jagung, dengan lauk pauk khas Jawa Timur’an, harga juga tidak membuat kantong bolong..

Harga: antara Rp. 8-15 ribu (atau lebih), tergantung masakan yang dipilih..

Pangsit Mie Bondowoso

Pangsit Mie Bondowoso

Mie yang sudah ada sejak pasar Citraland lama, jadi langganan saya terutama apabila makan bersama dengan anak..

Harga: pangsit mie ayam Rp. 15 ribu..

Mie Sambas

Mie Sambas

Depot baru, tapi beberapa waktu lalu menghiasi instagram para foodie di Surabaya, Mie Sambas! Mie dengan campuran aneka macam olahan daging, unik dan cukup enak menurut saya..

Harga: antara Rp. 25-30 ribu..

KwetiauNasi Campur Medan

Kwetiauw Acuan & Nasi Campur Medan

Untuk yang suka kwetiauw dan nasi campur khas Medan, bisa mencoba kedua depot ini, yang letaknya bersebelahan..

Harga: antara Rp. 25-30 ribu..

Depot KarimunMisua Kuah Depot Karimun

Depot Karimun

Salah satu depot lama juga, dari pasar Citraland lama. Yang khas di sini yaitu nasi campur babi, nasi hainan, bakmi goreng, & misua kuah. Taste sepintas kok agak mirip-mirip dengan makanan di hawker center Singapore yah, hehe..

Harga: antara Rp. 15-25 ribu..

Depot Jogja

Depot Jogja

Sudah terlihat dari namanya, yang khas di sini yaitu gudeg Jogja. Cuman taste gudeg di sini lebih ke arah asin, bukan manis seperti di Jogja..

Harga: antara Rp. 18-25 ribu..

Selain itu, semestinya masih banyak lagi makanan enak di pasar Citraland, tapi list Top 10 di atas yang paling sering dibeli oleh penulis. Bagi penggemar bubur ayam, gado-gado, rawon, soto, lontong balap, rujak cingur, semanggi, bakwan, sioke siobak, dan makanan lainnya jangan kecewa dulu, bisa lihat di list makanan di postingan kita sebelumnya: Food Court di Citraland Fresh Market

Andy is an architect, who loves traveling & photography. He’s also a travel blogger & travel book writer. Follow his Instagram: @archtravelfood & read: About Andy in SurabayaRek

Author: Andy Kristono

Andy is an architect, who loves traveling & photography. He's also a travel blogger & travel book writer. Follow his Instagram: @archtravelfood & read: About Andy in SurabayaRek

2 Comments

  1. waduh, jadi ngiler 😀

Leave a Reply

Required fields are marked *.