Surabaya Rek!

Wisata Surabaya | Surabaya Travel & Food Blog

Nasi Babat Cumi Madura Surabaya

| 0 comments

Nasi Babat Cumi Madura Surabaya

Yang lagi terkenal di Surabaya, kuliner street food Nasi Babat Cumi Madura Surabaya! Bukan lagi terkenal juga sih, karena sebagian tempat sudah dikenal cukup lama di Surabaya. Bahkan ada yang dulunya sampai buka 24 jam, seperti nasi cumi di depan Pasar Atum. Tapi kalo menurut google map sekarang sudah tidak buka 24 jam lagi.

Jadi kalau sehari-hari makan healthy food, boleh dong menjelang weekend makan guilty food, hehe.. Makan ditemani dengan berbagai lauk yang mungkin banyak dihindari oleh orang dengan gaya hidup sehat. Mulai dari berbagai jeroan, seperti babat, usus, sampai paru. Belum lagi di beberapa tempat dicampur dengan cumi & peyek udang, hhmmmm, enak banget deh! Asal jangan terlalu sering aja 🙂

Nasi Babat Cumi Madura Surabaya

Nasi Babat Cumi Madura Surabaya

Warung Kongde Mbak May

Nah, kalo yang ini nasi babat cumi Madura Surabaya favorit saya! Tempat meskipun kaki lima, tapi cukup bersih. Penjualnya Mbak May juga cukup ramah melayani pembeli. Bahkan sering bercanda dan kenal baik, terutama dengan pelanggan lama yang sering datang. Komplit semua ada di sini, mulai dari babat, usus, paru, sampai dengan cumi & peyek udang. Tidak hanya nasi babat cumi, tapi juga menjual nasi krengsengan, nasi rawon, dan berbagai menu khas Jawa Timur-an lainnya.

Jl. Bubutan II, Alun-alun Contong, Surabaya
Buka: Setiap Hari Jam 07.00 – 15.00 (hari Senin Tutup)
Telpon: 0851-0046-9968

Nasi Babat Cak Yasin

Nasi babat Cak Yasin ini enak buat saya. Babatnya empuk & sambel pedesnya pas di lidah, tidak terlalu kepedesan. Harga juga tergolong murah, buka di sore hari menjelang malam sampai habis.

Jl. Dukuh Kupang No.30, Surabaya
Buka: Setiap Hari Jam 18.00 – 24.00
Telpon: 0813-3648-6122

Nasi Babat Cumi Madura Surabaya

Sego Babat Mbok Lemu

Nasi babat Mbok Lemu ini tergolong baru dibanding tempat nasi babat lain yang saya bahas di sini. Tapi sudah mempunyai banyak penggemar. Tempatnya lebih ke arah depot / resto, tidak di pinggir jalan kaki lima. Jadi kebersihan lebih terjaga. Cuman yang namanya kuliner kaki lima, mungkin lebih sedap yang ada di pinggir jalan ya, hehe.. Tapi mbok Lemu ini termasuk OK juga kok, tempatnya cocok buat makan bareng keluarga.

Jl. Raya Kupang Baru No.24, Surabaya
Buka: Setiap Hari Jam 08.00–14.00, 18.30–00.00
Telpon: 0812-2345-9750

Warung Sego Madura Suramadu

Kalo sego Madura yang satu ini sudah cukup lama ada di Surabaya. Sekarang sudah mempunyai cabang di Surabaya Barat. Tepatnya di G-Walk, Citraland Surabaya. Untuk rasa, boleh bersaing dengan Warung Kongde di bawah ini. Tapi kalo boleh pilih, favorit saya mungkin Warung Kongde, hehe..

Jl. Demak No.304 & G-Walk Citraland, Surabaya
Buka: Setiap Hari Jam 06.00 – 17.00 (untuk yang Citraland bisa ditanyakan dulu apakah sama jam buka-nya)
Telpon: (031) 3558144

Nasi Cumi Pasar Atom

Pelopor nasi babat cumi di Surabaya. Untuk porsi komplitnya isiannya kurang lebih sama dengan Warung Kongde, yaitu babat, usus, paru, cumi & peyek udang. Buka dari sore sampai dengan tengah malam.

Jl. Waspada No. 2-4, Surabaya
Buka: Setiap Hari Jam 17.00 – 24.00
Telpon: 0812-3313-5455

Nasi Babat Cumi Madura Malang

Nasi Babat Cumi Madura Malang

Nasi Buk Matirah

Nasi Buk Malang ini hampir sama seperti nasi babat Madura di Surabaya. Semacam warung masakan khas Madura, yang juga menjual aneka masakan jeroan seperti babat, usus & paru. Harus dicoba juga buat arek-arek Surabaya yang sering mampir ke Malang & Batu.

Jl. Trunojoyo No.46, Malang
Buka: Setiap hari jam 06.00 – 15.00

Nasi Babat Cumi Madura Surabaya lainnya

Target nasi babat cumi Madura Surabaya berikutnya? Tentunya nasi babat madura di Pegirian & nasi babat Merry Gresik, yang sekarang sudah membuka cabang di Wiyung, Surabaya.

Yuuk rek, buruan cobain berbagai kuliner babat cumi ala Madura di kota Surabaya ini 🙂

Author: Andy Kristono

Andy is an architect, who loves traveling & photography. He's also a travel blogger & travel book writer. Follow his Instagram: @archtravelfood & read: About Andy in SurabayaRek

Leave a Reply

Required fields are marked *.