Surabaya Rek!

Wisata Surabaya | Surabaya Travel & Food Blog

Paviljoen Koffie Huis Restoran Surabaya

| 0 comments

Paviljoen Koffie Huis Restoran Surabaya

Paviljoen Koffie Huis Restoran Surabaya

Paviljoen Koffie Huis Restoran Surabaya, restaurant vintage yang baru dibuka di Surabaya ini menawarkan sensasi suasana resto yang membawa kita ke masa lalu. Bangunannya sendiri merupakan bangunan model jaman Belanda, dengan ornamen pintu & jendela yang khas & plafond ruangan yang tinggi.

Suasana & Interior Resto Paviljoen Surabaya

Restonya sendiri terbagi dua, yaitu resto indoor (dengan AC) & outdoor. Keduanya cocok banget untuk pecinta foto, baik foto selfie maupun foto bareng teman & keluarga. Terdapat banyak spot foto, mulai dari sepeda kuno, mobil antik, sampai dengan berbagai pernak-pernik jaman dulu, seperti mesin jahit, TV, dan kamera kuno jaman dulu.

Pemiliknya kebetulan seorang arsitek, jadi benar-benar detail dalam mendesain restaurant Paviljoen Surabaya ini. Bahkan wastafel cuci piring juga cukup unik modelnya, dengan ornamen pompa tangan manual seperti sumur jaman dahulu. Penataan indoor ruangan yang ber-AC cukup nyaman, dengan space antar meja yang tidak terlalu berdekatan antar meja satu dan yang lain. Tempat parkir masih cukup waktu saya ke sana, sekali masuk mungkin bisa lebih dari 5 mobil. Tapi kalo pas rame & parkiran penuh, nggak tau lagi apakah bisa parkir di tempat lain, hehe..

Menu Masakan Paviljoen Koffie Huis Restoran Surabaya

Menu masakan yang tersedia semuanya Indonesian Food, dengan pilihan minuman yang unik. Tersedia bir pletok & sinom, untuk yang suka minuman khas Indonesia. Sebagian menu yang saya pesan antara lain:

  • Rp. 23.000,++ Ajam Bakar
  • Rp. 21.000,++ Ajam Goreng Paviljoen
  • Rp. 23.000,++ Lele Bakar (isi 2 ekor, enaaak menurut selera saya, hehe..)
  • Rp. 12.000,++ Sajoer Asem
  • Rp. 7.000,++ Nasi Putih
  • Rp. 10.000,++ Es Teh Manis
  • Rp. 8.000,++ Teh Tawar

(Service Charge 5%, Pajak 10%)

Gimana rasa masakannya? Suka dengan sambal ayam & sambal lele’nya. Lele bakarnya sendiri enaak, cocok juga ternyata makan lele dibakar, hehe.. Ayam goreng maupun ayam bakarnya empuk banget. Sayur asemnya juga cocok menurut selera saya. Bakal balik lagi untuk cobain menu-menu lainnya. Maklum kemarin ke sini sekalian pengin coba Rawon Kalkulator yang ada di taman Bungkul, tidak terlalu jauh dari jalan Dinoyo ini.

Menu Paviljoen Koffie Huis Restoran Surabaya

Paviljoen Koffie Huis Restoran Surabaya

Alamat: Jl. Dinoyo No.130, Surabaya

Buka: setijap hari, 10.00 – 22.00

Phone: 0853-2525-9898

IG: @paviljoen_surabaya

Overall, menurut saya bisa banget diulang, balik lagi ke Paviljoen Koffie Huis Restoran Surabaya. Terutama pengin ajak orang tua yang biasanya senang nostalgia, pergi ke tempat resto dengan suasana jadul seperti ini, dijamin bakal suka!

Bagaimana menurut kalian arek-arek Suroboyo, ada yang sudah pernah mampir ke sini? Bisa tinggalkan komentar di kolom di bawah ini ya. Yang belum pernah, buruan yuk mampir ke sini.. 🙂

Interior Paviljoen Koffie Huis Restoran Surabaya

Author: Andy Kristono

Andy is an architect, who loves traveling & photography. He's also a travel blogger & travel book writer. Follow his Instagram: @archtravelfood & read: About Andy in SurabayaRek

Leave a Reply

Required fields are marked *.